Minggu, 03 Desember 2017

Mengapa 'Obesitas'?



Untuk memenuhi Ujian Akhir Semester mata kuliah Praktikum Aplikasi Komputer, yang mana setiap dua orang mahasiwa diharuskan membuat artikel/poster dengan topik "kesehatan". Maka dari itu, Saya dan teman saya, Ratih, memilih tema mengenai Obesitas untuk artikel yang akan di posting diblog ini.

Mengapa memilih judul Obesitas?

Seperti yang kita tahu bahwa dewasa ini orang-orang lebih mudah mengalami obesitas. Menurut survey, jumlah penderita obesitas (kegemukan) di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahun. Maka tak jarang kita menemui orang penderita obesitas disekitar kita. Maraknya gaya hidup tak sehat serta malas untuk bergerak dianggap sebagai salah satu penyebab utama kenaikan jumlah penderita obesitas tersebut. Dan obesitas juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit degeneratif baik itu secara langsung dan tidak langsung bahkan bisa menyebabkan kematian. 

Dengan melihat peristiwa tersebut, kami pun memilih topik ini dan juga kami mempunyai inisiatif untuk membantu orang-orang yang ingin tahu atau bahkan ingin mencari solusi terkait obesitas ini yaitu dengan membaca artikel/poster yang akan kami buat dan posting ke blog ini. 
Nantinya artikel akan diisi dengan: Pengertian dari obesitas, kemudian jenis-jenis dari obesitas, faktor-faktor yang menyebabkan obesitas, serta cara mengatasi obesitas itu sendiri. Mungkin poster atau artikel yang kami buat tidak dapat membantu banyak, tetapi kami berharap setidaknya artikel ini dapat mengeducated masyarakat maupun pembaca.


Sekian, thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Obesitas Untuk Memperkecil Resiko Penyakit Berbahaya

Welcome back to my blog~~ sesuai postingan sebelumnya, kali ini aku mau post tentang obesitas yang menjadi tugas akhir semester mata kulia...