Sabtu, 04 November 2017

Aktivitasku di Akademi Analisis Kesehatan Semarang


Sesuai judul, foto yang aku lampirkan diatas merupakan salah satu aktivitasku di kampusku AAK Theresiana. Foto itu diambil pada hari rabu tanggal 1 November 2017 yang lagi praktikum media reagen di laboratorium medis AAK Theresiana. Tepatnya lagi goyang-goyangin erlenmeyernya supaya larutannya homogen. Terus kalo rasanya larutannya udah cukup tercampur, letakin lagi deh erlenmeyernya di hotplate.

Praktikum media reagen kali ini yaitu membuat media MacConkey dan sterilisasi dengan autoklaf. Warnanya ungu gitu ihh cantik yaaa😍 tapi bau gais:( tenan.
Jadi awalnya itu, ditimbang dulu MacConkey nya yang berupa padatan kayak granule gitu sebanyak 12,5 gram, and then dicampur dengan aquadest sebanyak 250ml dalam aquadest dulu, terus udah diaduk-aduk MacConkey nya sampe homogen, dipindahin deh ke erlenmeyer. Oh iya, mulut erlenmeyernya ditutup dengan kapas sebelum dipanasin di hotplate.

Lha ini ngapa jadi nyebutin langkah kerja nya ya🙃🙃🙃

It's okay. Gapapa. 
Ntar kalo ada yang kesasar ke blog ini jadi tau deh kan cara buat media MacConkey wkwkwk.

Sekian.
Jadi inilah salah satu dari sekian banyak aktivitasku di kampus q tercintah AAK Theresiana. Hehe.
Thank you for reading! 

ps: 

photo by; Chatryne byutipul😘

2 komentar:

Cegah Obesitas Untuk Memperkecil Resiko Penyakit Berbahaya

Welcome back to my blog~~ sesuai postingan sebelumnya, kali ini aku mau post tentang obesitas yang menjadi tugas akhir semester mata kulia...